nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CPNS Kemenkes Segera Masuki Tahap SKD, Cek Jadwalnya!

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 16:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 21 320 2156140 cpns-kemenkes-segera-masuki-tahap-skd-cek-jadwalnya-6qDGKbVi8X.jpg Ilutsrasi: CPNS (Foto: BKN)

JAKARTA – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah memasuki tahap pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Kemenkes pun menyampaikan jadwal dan pengumuman para peserta yang mengikuti SKD.

“#SobatBKN pelamar #CPNS2019 @KemenkesRI. Kuy cek jadwal dan lokasi SKD kalian via https://cpns.kemkes.go.id,” tulis Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun Twitter resminya @BKNgoid, Selasa (21/1/2020).

Baca Juga: Jelang Tes SKD, Peserta CPNS Kategori P1/TL Diumumkan Besok

Peserta CPNS Kemenkes yang telah dinyataka lolos seleksi administradi dapat mengetahui lokasi, jadwal, dan sesi ujian dengan mencetak Kartu Jadwal Ujian SKD Seleksi CPNS Tahun 2019 mulai tanggal 21 sampai 24 Januari 2020.

Para peserta CPNS Kemenkes juga akan melaksanakan tahap SKD pada 8 hingga 15 Februari 2020, tergantung dari lokasi yang tertera pada tiap pelamar. Adapun lokasi pelaksanaan SKD CPNS Kemenkes disebar ke 8 lokasi berbeda di Indonesia. Kedelapan lokasi itu ialah Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Maluku.

Baca Juga: Besok Instansi Akan Umumkan Lokasi dan Jadwal Tes SKD CPNS 2019

Namun, untuk wilayah Maluku, lokasi dan tanggal pelaksanaannya masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari BKN.

Selain itu, Kemenkes juga mengumumkan daftar nama pelamar dengan kategori P1/TL yang dinyatakan memenuhi lulus pada hasil akhir seleksi administrasi tahun 2018 lalu. Jadi, Kemenkes dapat memberitahukan siapa-siapa saja yang diharuskan mengikuti dan tidak mengikuti SKD.

“Para pelamar agar terus memonitor informasi dan perkembangan Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2019 melalui laman SSCN (https://sscn.bkn.go.id) dan laman Kementerian Kesehatan (https://cpns.kemkes.go.id),” ungkap Kemeterian Kesehatan melalui keterangan tertulisnya.

BKN juga menyuluhkan kepada para peserta CPNS 2019 lainnya yang masi menanti pengumuman SKD. Cuitan milik BKN ini telah di-retweet sebanyak 95 kali, disukai sebanyak 266 kali, dan dibalas sebanyak 95 kali. Berikut balasan-balasan warga Twitter:

“BNPB Please, nunggu jadwal sama kek nunggu dia yg tak kunjung peka,” curhat akun @q**m*n.

“Turun semangat ah min kebanyakan org ikut karantina selama 3 bulan untuk menghafal SOAL apa daya kmi yg gak punya uang 😑 sedihnya negeri ini 😭😭,” tulis @J*n726***84.

“Baru tanggal2nya aja ya min? Kepastian ujian dimana tgl brp dan sesi brp blm ya.” tanya @gr**c**wndy.

“apa ini artinya bahwa pelaksanaan skd bkn tidak bersamaan sekaligus??” komentar akun @D*n*ndP*r.

“010220 ujian akoh bissmillah,” tulis @b*ttyk*rn**2.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini