Soal Jiwasraya, Ombudsman: Jangan Bikin Kapok Masyarakat

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 320 2156630 soal-jiwasraya-ombudsman-jangan-bikin-kapok-masyarakat-7O3LZ9f8z0.jpg Jiwasraya (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Merespons kasus tindak korupsi di perusahaan asuransi berpelat merah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri, Ombudsman berharap segera ditangani oleh Pemerintah.

Ombudsman menilai kemauan mayoritas masyarakat Indonesia untuk menggunakan asuransi sudah tinggi, tetapi dengan munculnya kasus tindak pidana korupsi di perusahaan milik negara ini membuat warga berpikir dua kali.

"Asuransi di Indonesia sangat potensial. Dengan jumlah penduduk sekitar 250 juta, tadinya berkeinginan untuk asuransi. Sekarang (masyarakat) malah kapok (berasuransi)," ungkap Ketua Ombudsman Amzulian Rifai di Kantor Ombudsman, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga: Bentuk Tim Investigasi, Ombudsman Dalami Kasus Jiwasraya dan Asabri

Pada kesempatan yang sama Anggota Ombudsman Alamsyah Saragih juga menyatakan harapannya kepada instansi pemerintah terkait untuk menyelesaikan masalah asuransi ini.

"Menteri Erick Thohir yang sangat kompeten dapat menyelesaikannya," kata Alamsyah.

Baca Juga: Bentuk Panja, DPR Pastikan Pengembalian Dana Nasabah Jiwasraya

Dirinya juga menyampaikan saran untuk pemerintah agar dapat menyelesaikan masalah ini. Menurut Alamsyah, pemerintah harus menunjuk satu orang agar komunikasi tidak terpecah.

"Saran, tunjuk satu orang untuk atasi komunikasi krisis. Jangan semua orang bisa ngomong sehingga publik menjadi bingung," tegasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini