nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Agar Rumah Besar Terlihat Tak Kosong Melompong

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Sabtu 25 Januari 2020 17:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 25 470 2158245 tips-agar-rumah-besar-terlihat-tak-kosong-melompong-Ch0SeGGymU.jpg Rumah (reuters)

JAKARTA - Banyak orang yang ingin punya rumah berukuran besar. Rumah besar memang menyenangkan karena memuat banyak orang, apalagi jika dihuni oleh keluarga besar. Selain itu, pemilik rumah bisa mengatur interior dengan lebih leluasa.

Jika tak pandai mengatur ruang dan interiornya, maka rumah bisa terlihat kosong melompong atau malah sebaliknya, rumah tampak sesak.

 Baca juga: Aturan Fengshui, Bagian Belakang Rumah Harus Lebih Tinggi dari Depan

Maka dari itu, diperlukan pembatas virtual untuk menghindari kesan kosong melompong dalam rumah tersebut.

Mengutip 'Ide-ide Segar Menata Rumah' karya Keiza Amarani, gunakan mebel pendek untuk pembatas antar ruang. Bisa juga menggunakan tirai, hiasan gantung bahkan panel geser sebagai pembatas transparan.

 Baca juga: Lahan Rumah Sempit, Simak Kiat Tetap Nyaman Ditinggali

Selain itu, pemilik rumah juga harus menyiasatinya dengan membedakan warna cahaya antar ruang. Bedakan tema warna pada dinding untuk menegaskan perbedaan ruang.

Jangan lupa terapkan hal tersebut untuk membedakan ketinggian. Walaupun hanya 20 centimeter, namun ini berpengaruh untuk menegaskan batas antar ruang.

Baca juga; Musim Hujan Tiba, Ini Cara Atasi Kebocoran di Dinding Rumah Kamu

Pembatas antar ruang juga disarankan menggunakan pola atau material lantai yang berbeda. Pilihlah tema desain yang berbeda.

Usahakan tidak ada dinding kosong pada rumah berukuran besar karena akan mengurangi sisi artistik rumah. Maka dari itu, olah dinding kosong ini dengan menggunakan wallpaper, panel kayu, cat tekstur, bingkai foto, lukisan besar, atau niche.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini