nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CPNS Badan Intelijen Negara Ujian SKD di BKN

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 11:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 27 320 2158822 cpns-badan-intelijen-negara-ujian-skd-di-bkn-VOF5YRkejj.jpg Ujian SKD CPNS 2019 (Foto: Okezone.com/Dede Kurniawan)

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Baca Juga: Soal Ujian CPNS 2019 Dijamin Bebas Kebocoran

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengungkapkan tes SKD bagi CPNS di BKN merupakan sesi tes untuk memilih instansi BKN dan Badan Intelijen Negara (BIN).

"Di BKN, itu sesi pertama dan kedua dari BKN. Sedangkan sesi tiga dan lima dari BIN" ujar dia di Kantor BKN Jakarta, Senin (27/1/2020).

Baca Juga: Peserta SKD CPNS Harus Cek Ulang Hasil Ujiannya, Ini Alasannya

Bima menjelaskan total peserta CPNS yang mengikuti tes SKD hari pertama yang digelar di BKN ada 2.096. Dia juga menyebut nilai dari peserta CPNS bisa langsung dilihat pada layar digital.

"Itu untuk akuntabilitas jangan dikira nanti kita mempermainkan nilai. Hal tersebut real time mereka kalau benar di situ nambah nilainya, kalau salah tidak nambah," ungkap dia.

Sebelumnya, peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS melakukan ujian mulai hari ini. Hasilnya bisa langsung diketahui setelah ujian selesai.

Untuk itu, Kepala BKN Bima Haria Wibisana meminta para peserta ujian untuk berhati-hati dalam mengerjakan soal. Tujuannya, agar hasil yang dicapai bisa maksimal.

Selain itu, peserta juga harus melakukan cek atas hasil yang telah dicapai. "Cek ulang nilai hasil tes SKD wajib dilakukan untuk menghindari keselahan di masa mendatang," ungkap Bima.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini