Ke Jepang, Erick Thohir Pastikan Kerjasama 1 Juta Rumah Milenial dengan JBIC

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 470 2159741 ke-jepang-erick-thohir-pastikan-kerjasama-1-juta-rumah-milenial-dengan-jbic-1oPML1K1dL.jpg Kerjasama Pembangunan Rumah Milenial. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pihaknya akan melakukan kunjungan kerja ke Jepang pada Rabu 29 Januari 2020. Kunjungan tersebut dalam rangka merealisasikan kerjasama terkait satu juta rumah milenial.

"Saya, besok berangkat ke Jepang dengan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, melakukan diskusi dengan Japan Bank for International Cooperation (JBIC), untuk program satu juta rumah milennial. Hal ini kita coba push sama-sama," ujar dia di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Baca Juga: Bangun Rumah Buruh Pakai Duit BPJS Rp100 Triliun

Kemudian, lanjut dia, pihaknya belum bisa menyebutkan berapa nilai dari pendanaan yang akan diberikan oleh JBIC kepada BTN.

"Yang jelas, saya berharap JBIC segera memberikan funding kepada bank pelat merah itu," ungkap dia.

Sebelumnya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN tengah menjajaki kerjasama pendanaan proyek dengan Jepang untuk pembangunan perumahan bagi milenial. Kawasan perumahan akan dibangun yang terintegrasi dengan transportasi massal atau berkonsep smart city.

Baca Juga: Dukung Program Sejuta Rumah, BPJS Ketenagakerjaan Sudah Salurkan Pinjaman Lunak Rp5,5 Triliun

Direktur Finance, Planning, & Treasury BTN Nixon L. P. Napitupulu menyatakan, pihaknya berharap rencana kerjasama ini bisa terealiasikan. Kedua belah pihak pun sudah menandatangani perjanjian kerahasiaan (non-disclosure agreement) dan akan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Mungkin mereka (Jepang) akan ketemu Presiden dalam waktu dekat," ujarnya dalam konferensi pers di Menara BTN, Jakarta.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini