nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Instruksikan Lelang Dini Seluruh Kementerian Segera Dimulai

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 14:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 29 320 2160106 presiden-jokowi-instruksikan-lelang-dini-seluruh-kementerian-segera-dimulai-qL138db6b0.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar semua kementerian melakukan proses lelang sedini atau seawal mungkin. Tujuannya, supaya proyek bisa langsung dikerjakan di awal tahun ini.

”Akhirnya nanti kualitas setiap bangunan, konstruksi itu akan kita dapatkan sebuah kualitas yang baik tidak kejar-kejaran di akhir tahun,” ujar Jokowi, dilansir dari Setkab, Rabu (29/1/2020).

Baca Juga: Lelang Dini Proyek, Jokowi: Saya Apresiasi Kementerian PU

Dia mencontohkan apa yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Di mana kementerian di bawah Menteri Basuki Hadimuljono melakukan penandatanganan Kontrak Hasil Tender Dini TA 2020.

”Saya sangat menghargai mengapresiasi apa yang sudah dilakukan, artinya anggaran modal yang ada di Kementerian PU bisa dilaksanakan programnya selama awal-awal tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga: PON Papua, Pembangunan 4 Proyek Gedung Olahraga Lebih Cepat

Jadi, kata Kepala Negara, agar proses tender tidak dilakukan hingga mendekati akhir tahun baru dikerjakan.

“Jangan sampai kita sudah mepet di akhir tahun, baru dikerjakan. Ini yang banyak di lakukan oleh, masih banyak dilakukan oleh kementerian, juga pemerintah daerah,” tuturnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini