nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turun 56%, BEI Pantau Ketat Saham Ayana Land

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 09:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 31 278 2161063 turun-56-bei-pantau-ketat-saham-ayana-land-uzqvk32QlH.jpg Ilustrasi: Pergerakan IHSG (Foto Shutterstock)

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencermati pergerakan saham PT Ayana Land International Tbk (NASA). Pasalnya, NASA terpantau sedang mengalami penurunan harga saham di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

“Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi penurunan harga saham NASA yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity),” tulis BEI dalam keterbukaan informasinya, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Walau begitu, Saham NASA tidak menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal.

Sementara itu, BEI sebelumnya telah meminta konfirmasi pada tanggal 30 Januari namun masih menunggu jawaban atas volatilitas dari perusahaan tercatat.

“Informasi terakhir mengenai Perusahaan Tercatat adalah informasi tanggal 9 Januari 2020 yang dipublikasikan melalui website Bursa terkait laporan bulanan registrasi pemegang efek,” lanjut BEI pada rilisnya.

Oleh karena mengalami UMA, BEI menghimbau para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja perusahaan serta keterbukaan informasinya.

“Mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi,” lanjut BEI.

Sebagai informasi, pergerakan saham NASA pada 23 Januari 2020 mencapai Rp620 per lembar saham. Kemudian pada hari ini berkisar pada Rp272 per lembar saham. Artinya saham NASA mengalami penurunan sebesar 56%.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini