Intip Jembatan Manula, si Penghubung Bengkulu dengan Lampung

Vania Halim, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 320 2164718 intip-jembatan-manula-si-penghubung-bengkulu-dengan-lampung-zgbMFFtBCD.jpg Jembatan Manula (Foto: Instagram PUPR)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III dan Direktorat Jenderal Bina Marga telah menyelesaikan Pembangunan Jembatan Manula yang menghubungkan ruas jalan nasional Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Lampung pada akhir 2019.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pemerintah memprioritaskan pembangunan infrastruktur konektivitas di berbagai wilayah untuk meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi disparitas antar wilayah.

 Baca juga: Proyek Tumbang Samba, Jembatan Terpanjang di Lintas Tengah Kalimantan

"Daya tahan Indonesia sangat tergantung pada ketangguhan infrastruktur yang kita miliki, di kota, di desa, di kawasan pedalaman, di kawasan perbatasan, serta pulau-pulau terluar dan terdepan," kata Menteri Basuki melalui laman Instagram @kemenpupr, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

 Jembatan Manula (Dok Ig PUPR)

Kepala BPJN III Padang H Aidil Fiqri mengatakan, terbangunnya Jembatan Manula tersebut secara otomatis membuat konektivitas semakin lancar, karena untuk mempermudah akses yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Lampung.

 Baca juga: Anies Baswedan Jalan-Jalan ke Jembatan Instagramable di Jakarta Utara

"Jembatan Manula secara otomatis membuat konektivitas semakin lancar, karena untuk mempermudah akses yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Lampung," ujar Kepala BPJN III Padang H Aidil Fiqri dikutip dari instagram @kemenpupr.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini