Masjid Istiqlal Direnovasi, Begini Pesan Presiden Jokowi

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 15:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 07 470 2164947 masjid-istiqlal-direnovasi-begini-pesan-presiden-jokowi-M1Jk4prlFX.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau renovasi Masjid Istiqlal yang sudah dimulai sejak tahun lalu. Secara keseluruhan, Presiden Jokowi melihat semua sudah kelihatan bersih, dipoles lantainya marmer, dindingnya marmer dipoles semua.

Baca Juga: Renovasi Masjid Istiqlal Ditargetkan Rampung Maret 2020

”Nanti sound-nya diganti, lighting-nya diganti, kemudian karpetnya diganti, tempat wudhu semuanya juga diperbaiki semuanya. Ini memang sebuah perbaikan total,” tutur Presiden Jokowi usai meninjau proses renovasi Masjid Istiqlal, Provinsi DKI Jakarta, dilansir dari laman Setkab, Jumat (7/2/2020).

Proses penyelesaian secara menyeluruh, menurut Presiden, akan selesai pada bulan April 2020 sehingga saat salat Tarawih dapat digunakan.

 Baca Juga: Masjid Istiqlal Tetap Bisa Dipakai meski Direnovasi

”Memang banyak hal yang memang tidak bisa dikerjakan karena ini adalah heritage, ada warisan pusaka sehingga penggerjaannya memang hati-hati, harus hati-hati. Tidak boleh merusak, tidak boleh mengganti,” pungkas Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam agenda peninjauan ini Menteri sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Agama Fachrul Razi.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini