Share

Ke Australia, Presiden Jokowi Akan Diskusi soal Ibu Kota Baru

Irene, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 09 470 2165593 ke-australia-presiden-jokowi-akan-diskusi-soal-ibu-kota-baru-7yv34SjrNj.jpg Jokowi ilustrasi kunjungan kerja (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Australia. Salah satu pembahasannya adalah ibu kota baru.

Dalam susunan acara, presiden Jokowi akan mengunjungi Mount Ainslie dari Canberra. Tempat yang tinggi untuk melihat Canberra.

 Baca juga: Sri Mulyani Tanya Usul Pembangunan Ibu Kota Baru, Netizen Malah Curhat Harga Bawang Putih Mahal

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, Canberra ini relatively sebagai ibu kota yang baru. "Sehingga Presiden di situ juga tentunya akan berdiskusi mengenai masalah pembangunan ibu kota baru," ujarnya mengutip setkab, Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Seperti diketahui, Jokowi dalam rangkaian acaranya diawali dengan penyambutan kenegaraan yang dilaksanakan di Government House dilanjutkan dengan pertemuan dengan Gubernur Jenderal serta jamuan makan kenegeraan. Kedua, dirinya akan mengunjungi Mount Ainslie untuk melihat Canberra.

 Baca juga: Data Proyek Pembangunan Ibu Kota Baru Dikompilasi Bappenas

Terakhir, jamuan makan malam oleh Perdana Menteri Australia. Kunjungan Presiden kali ini memiliki makna yang penting utamanya pada 2020 ini adalah 70 tahun Hubungan Indonesia Australia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini