RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja Diserahkan ke DPR Siang Ini

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 12 Februari 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 12 320 2167188 ruu-omnibus-law-cipta-lapangan-kerja-diserahkan-ke-dpr-siang-ini-zS3gEGKKV5.jpeg Omnibus Law (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja akan diserahkan oleh pemerintah ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) siang hari ini.

"Insha Allah, Pak Airlangga (Menko Ekonomi) meminta saya menemani beliau menyampaikan ke DPR jam 13.00 WIBN, awalnya jam 11.00 WIB. (Mudur) karena ratas (rapat terbatas di Istana)," kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (12/02/2020).

Baca Juga: Menaker: Tidak Ada Penghapusan Pesangon

Dia melanjutkan, RUU ini akan diserahkan kepada ketua DPR. Untuk selanjutnya, dibahas oleh pawa wakil rakyat tersebut.

"Prosedurnya UU ini sama dengan UU lain. Disampaikan ke pimpinan DPR, menyampaikan ada surat masuk di paripurna ada surat presiden. Prosedurnya tidak dibedakan dengan yang lain. Dari paripurna dibawa ke Bamus (badan musyawarah), bamus menentukan siapa yang bahas," beber Ida.

Baca Juga: Buruh Dijanjikan Bonus Lima Kali Gaji, Bagaimana Skemanya?

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan jika Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Aturan ini akan menyederhanakan sekelumit aturan yang memperlambat proses ekonomi.

"Kita ini kan semuanya ingin mempercepat, semuanya ingin kebijakan bisa diputuskan secara cepat," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 5 Februari 2020.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini