nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Investor Amati Dampak Virus Korona, Wall Street Dibuka Menguat

Vania Halim, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 21:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 14 278 2168705 investor-amati-dampak-virus-korona-wall-street-dibuka-menguat-h7fNeq3p6I.jpg Wall Street (Reuters)

NEW YORK - Wall Street dibuka menguat pada perdagangan hari ini. Hingga saat ini investor mengamati data penjualan ritel dan dampak ekonomi dari wabah Virus Korona.

Melansir Reuters, Jakarta, Jumat (14/2/2020), Dow Jones naik 29 poin, atau 0,1% sedangkan S&P 500 naik 6 poin atau 0,18%. Sementara itu, Nasdaq naik 31 poin, atau 0,32%.

 Baca juga: Wall Street 'Sakit' Lagi Terserang Virus Korona

Indeks saham berjangka AS terangkat oleh beberapa laporan keuangan yang positif. Sementara investor terus mencermati data penjualan ritel dan menilai dampak ekonomi dari wabah koronavirus.

Nvidia Corp (NVDA.O) melonjak 6,4% dalam perdagangan premarket karena memperkirakan pendapatan kuartal pertama melampaui ekspektasi analis, memperkuat ekspektasi rebound permintaan chip.

 Baca juga: Wall Street Dibuka Anjlok di Tengah Kekhawatiran Kasus Virus Korona

Saham saingan Intel Corp (INTC.O) naik 0,6%, sedangkan Advanced Micro Devices Inc (AMD.O) naik 1,6%.

Wall Street berada di jalur untuk kenaikan mingguan kedua berturut-turut setelah mencapai serangkaian rekor tertinggi sebagai musim pendapatan kuartal keempat yang sebagian besar positif. Sementara itu kepercayaan terhadap ekonomi AS membantu investor mengurangi risiko dari dampak virus Korona.

 Baca juga: Virus Korona Mereda, Wall Street Cetak Rekor Baru

Sebuah jajak pendapat Reuters baru-baru ini menunjukkan ekonomi China yang dilanda virus akan tumbuh pada tingkat paling lambat sejak krisis keuangan pada kuartal saat ini tetapi penurunan akan berumur pendek jika wabah terkandung.

Di antara saham, Expedia Inc (EXPE.O) naik 11,8% karena para analis terkesan dengan ramalan kuat pendapatan triwulanan inti perusahaan jasa perjalanan online dalam menghadapi ketidakpastian coronavirus.

EBay Inc (EBAY.O) naik 2,2% karena perusahaan e-commerce menambahkan USD3 miliar untuk rencana pembelian kembali saham 2020 dan memperkirakan laba kuartal saat ini di atas ekspektasi analis.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini