Susi Pudjiastuti 'Hadir' di New York Fashion Week 2020, Ngapain?

Irene, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 320 2168359 susi-pudjiastuti-hadir-di-new-york-fashion-week-2020-ngapain-M4tg88OlRz.jpg Susi Pudjiastuti. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Susi Pudjiastuti kembali mencuri perhatian masyarakat dengan berhasil 'hadir' dalam pagelaran busana dunia New York Fashion Week (NYFW 2020). Namun bukan kehadiran fisik yang dimaksud, melainkan karena foto wajah Susi Pudjiastuti digunakan dalam salah satu busana yang dipamerkan dalam pagelaran internasional tersebut.

Dalam unggahan Instagram story-nya, Jumat (14/2/2020), Susi Pudjiastuti membagikan foto seorang peraga busana yang mengenakan pakaian dengan foto wajahnya dalam acara New York Fashion Week 2020. Busana sweater-crop dengan rok panjang dominan warna biru ini diketahui merupakan hasil rancangan desainer asal Indonesia bernama Maggie Hutauruk.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Terpukau Ada Desa Terpencil yang Indah di Papua

Susi pun menyampaikan respons terkait dipajangnya foto wajah Susi di salah satu pakaian yang berhasil di pamerkan dalam NYFW 2020. Susi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada desainer yang berhasil masuk dalam kancah internasional.

"Terimakasih & Selamat Maggy Hutauruk yg telah membawa nama Indonesia di kancah International. Mari kita jaga lingkungan kita," tulis Susi Pudjiastuti dalam unggahan Instagramnya, dikutip Okezone Jumat (14/2/2020).

Susi Instagram

Sang desainer pun mengungkap alasan dibalik digunakannya foto wajah Susi Pudjiastuti dalam salah satu rancangan busananya. Dirinya mengatakan busana tersebut dirancangnya setelah terinspirasi terhadap kinerja Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam ekosistem kemaritiman Indonesia.

"Ya! Saya membawa ibu @susipudjiastuti115 ke @nyfw! Busana ini terinspirasi dari apa yang dia telah kerjakan untuk ekosistem kemaritiman Indonesia. Saya sangat mengagumi dia!," tulis Maggy Hutauruk dalam unggahan Instagramnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini