nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susi Pudjiastuti Terpukau Ada Desa Terpencil yang Indah di Papua

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 11:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 05 320 2163593 susi-pudjiastuti-tugasi-susi-air-bantu-pasok-makanan-dan-obat-ke-desa-banga-papua-jLpWyhbZ9Q.png Susi Pudjiastuti Berkunjung ke Desa Banga Papua. (Foto: Instagram Susi Pudjiastuti)

JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memperlihatkan adanya desa di Indonesia dengan pemandangan yang indah tapi sulit dijangkau karena keterbatasan akses jalannya. Desa Banga yang terletak di Pegunungan Yahukimo, Papua.

Mengenakan jaket berwarna hijau, Susi terlihat mengunjungi Desa Banga, Papua. Dirinya pun takjub akan keindahan desa tersebut.

"Desa Banga sangat indah terletak di pegunungan Yahukimo," tulis Susi yang dilansir dari akun Instagramnya pada Rabu (5/2/2020).

Baca Juga: Ketika Susi Pudjiastuti Beberkan 'Harta Karun' Pantai Jikomalamo Ternate

Susi menceritakan bagaimana dirinya bisasampai ke Desa Banga. Pasalnya, akses jalan menuju desa hanya bisa diakses dengan pesawat Pilatus Porter, karena landasan pacunya seperti ski slope.

Pilatus Porter merupakan pesawat dengan kemampuan Short Take Off and Landing (STOL) dan bisa terbang dengan kecepatan rendah.

Baca Juga: Gaya Susi Pudjiastuti Belanja di Pasar Papua

"Dengan kondisi runway seperti ini terkadang membuat mereka sulit mendapat mendapat pasokan bahan makanan dan obat-obatan tepat waktu," ujarnya.

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini