nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Susi Pudjiastuti Beberkan 'Harta Karun' Pantai Jikomalamo Ternate

Hairunnisa, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 14:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 26 320 2158507 ketika-susi-pudjiastuti-beberkan-harta-karun-pantai-jikomalamo-ternate-pJ2qAP7Oem.JPG Susi (Foto: Instagram Susi Pudjiastuti)

JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali mengunjungi beberapa daerah kepulauan di Indonesia. Kali ini Susi bersama dengan keluarganya berkunjung ke Pantai Jikomalamo, Ternate, Maluku Utara.

"Enjoy Ternate! Melihat dari dekat keindahan alam dan bawah laut di pantai Jikomalamo, Ternate," tulis Susi dalam keterangan unggahan video di akun Instagram pribadinya @susipudjiastuti115, Minggu (26/1/2020).

Baca Juga: Lepas Rindu dengan Laut, Susi Pudjiastuti Pamerkan Karang-Karang Cantik

Setelah menaiki pesawat Susi Air, Susi menelusuri pulau tersebut menggunakan perahu kecil. Sesampainya di tengah laut, Susi bersama dengan cucunya mendayung cano bersama-sama.

Susi yang mengenakan baju renang lengan panjang garis-garis putih dan biru muda ini tengah menikmati pemandangan Gunung Gamalama, yang baginya terlihat luar biasa cantik.

"Pohonnya besar-besar dan akarnya cantik luar biasa," ungkapnya.

 Susi Pudjiastuti

Susi memperlihatkan pula keindahan biota bawah laut yang ada di laut Ternate ini. Dalam video tersebut memperlihatkan di mana ikan warna-warni masih hidup di antara terumbu-terumbu karang yang bagus.

Dalam video yang berdurasi 2 menit ini, Susi juga memuji kecantikan dan kejernihan air di laut tersebut. Hanya saja baginya sampah plastik masih menjadi PR masyarakat dan pemerintah Ternate saat ini.

"Kawan-kawan selamat pagi, tadi saya sudah keliling, sekarang sedang naik perahu dan ingin keliling lebih jauh lagi, di belakang saya ada Gunung Gamala yang luar biasa cantik, airnya juga sangat cantik. Hanya PR masyarakat dan pemerintah daerah, sampah plastik yang masih lumayan banyak, supaya wistawan datang dan kembali lagi," ucapnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini