nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lepas Rindu dengan Laut, Susi Pudjiastuti Pamerkan Karang-Karang Cantik

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Senin 09 Desember 2019 08:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 09 320 2139547 lepas-rindu-dengan-laut-susi-pudjiastuti-pamerkan-karang-karang-cantik-GKn21SWJfW.jpg Susi Pudjiastuti (foto: Okezone.com/Instagram/@Susipudjiastuti115)

JAKARTA - Aksi Susi Pudjiastuti tampaknya masih ditunggu-tunggu oleh warganet. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) itu kali ini mengunjungi salah satu Pantai di Pangandaran, Jawa Barat.

Mantan Menteri yang terkenal nyentrik itu mengunggah Vlog dirinya ke akun Instagram resmi miliknya. Ia mengaku pulang kampung sekaligus melepas rindu di Pangandaran.

 Baca juga: Diet Plastik, Susi Pudjiastuti Ajak Gibran Beli Gelas dan Sedotan Stainless

“@Pantai Pangandaran. Kali ini saya mengunjungi kampung halaman saya di Pangandaran sekaligus melepas rindu dengan air laut,” tulisnya pada akun Instagram-nya @susipudjiastuti115, Senin (9/12/2019).

 Susi Pudjiastuti dengan karang (ig)

Pada video yang berdurasi 1 menit 17 detik itu, Susi Pudjiastuti terlihat memakai baju renang lengan panjang berwarna abu-abu ditemani dengan celana panjang berwarna hitam. Dirinya juga terlihat bertelanjang kaki di atas pasir Pantai Pangandaran.

 Baca juga: Nikmati Makanan Khas Masamba, Susi Pudjiastuti: Habis Berenang Pasti Enak!

Ia terlihat duduk sambil memamerkan karang-karang putih cantik kepada warganet.

“Di tepi pantai, kita lihat banyak karang-karang cantik yang sudah terukir seperti bunga. Banyak sekali berserakan,” katanya pada video seraya menunjukkan salah satu karang temuannya.

Susi juga mengatakan banyak juga terdapat rumput laut dan kulit lobster di tepi pantai tempatnya menghabiskan waktu bersama cucu-cucunya.

 Baca juga: Susi Pudjiastuti Main Air, Netizen: Dengar-Dengar Ibu Mau Jadi Dirut Garuda

Tetapi, Ia menyayangkan adanya sampah plastik yang menghiasi pantai. “Namun sayang, plastiknya juga ada. Plastik tetap di mana-mana,” ungkap Susi.

Ia juga sempat mengumpulkan sampah plastik yang menghiasi bibir pantai. “Itu tadi kita sebentar kumpulkan, sudah dapat segitu banyak,” jelasnya.

Pada akhir vlog, Susi Pudjiastuti mengungkapkan jika Pantai Pangandaran banyak sekali dikunjungi wisatawan, terlebih lagi pada hari Sabtu dan Minggu.

Tak lupa, Ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan pantai khususnya sampah plastik jika mengunjungi pantai serta mengurangi pemakaian plastik.

“Sampah masih harus menjadi PR kita semua. Bukan hanya Pemerintah Daerah tapi juga kita-kita. Kita mulai mengurangi plastik sekali pakai, terima kasih,” ujarnya di akhir video tersebut.

Sampai saat ini, video unggahan Susi Pudjiastuti telah dilihat sebanyak 468.951 kali dan dikomentari sebanyak 1.198 komentar. Berikut cuplikan komentar-komentar warganet:

“Tapi sayang kotor pantainya coba kesadaran masyrakat jgn buang samapah sambarangan jaga lingkungan,” tulis @*vy_n*v*_*nt*k*.

“Luarbiasa bu susi, Indonesia membutuhkan orang yg berbuat, ikhlas dan tulus untuk membangun bangsa. Semoga ibu sehat selalu dalam membangun negeri di bidang nya aamiin,” komentar akun @ *ld**g*s2*10.

“Semangat bu. Selamatkan bumi dari sampah plastik,” tulis @r*yk*b*rh*n.

“Ibu satu ini luar Biasa. Sehat selalu Ibu 🙏,” komentar akun @*zk*w*hy*k*rn**d*.

“Semoga lebih bnyk lg org2 yg disiplin & ikutin tata tertib dl di sekolah dasar dipelajarin skrg praktekin contoh kcl jgn buang sampah sembarangan itu aja dl,” tulis @h*ndr*_c*ndr*.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini