nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diet Plastik, Susi Pudjiastuti Ajak Gibran Beli Gelas dan Sedotan Stainless

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 16:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 08 320 2139404 diet-plastik-susi-pudjiastuti-ajak-gibran-beli-gelas-dan-sedotan-stainless-dLgcMLxVcC.jpg Susi Pudjiastuti (Foto: Dok KKP)

JAKARTA - Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat mulai berhenti menggunakan sedotan plastik. Menteri KKP Kabinet Kerja ini mengatakan, sedotan dan sampah plastik lainnya dapat membahayakan ekosistem laut.

Walaupun sudah tak menjabat sebagai menteri lagi, Susi tetap menjadi sorotan netizen. Seperti tindakannya baru-baru ini yang menyinggung anak pertama Presiden Joko Widodo, yaitu Gibran Rakabuming.

Tindakannya ini bukan tanpa sebab. Ada seseorang yang mengadukan tingkah ayahnya Jan Ethes ini kepada Susi melalui Twitter. Orang tersebut mengirimkan foto Gibran yang sedang membeli sebuah minuman.

Dilihat dari gambar tersebut, Gibran tampak meminum es teh dengan wadah plastik. Dia meminumnya menggunakan sedotan plastik.

Melihat hal tersebut, Susi segera meresponsnya.

"Aduh jd sampah lagi... kita minta mas Gibran sumbang gelas dan sedotan stainless ke pedagangnya yok .. rame2 kita tweet mention Mas Gibran @GibranRakabumi," cuit Susi yang dilansir dari akun Twitter pada Minggu (8/12/2019).

Cuitannya ini mendapat banyak respons positif dari netizen. Para netizen juga turut mendukung tindakan Susi tersebut.

(Baca Juga: Nikmati Makanan Khas Masamba, Susi Pudjiastuti: Habis Berenang Pasti Enak!)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini