nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Insentif Investasi Kini Ditangani BKPM

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 17 320 2169706 insentif-investasi-kini-ditangani-bkpm-vJ9gju7UNe.jpg Investasi (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyerahkan kewenangan pemberian insentif kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Hal itu diharapkan dapat menarik investasi masuk ke Indonesia akan lebih banyak lagi.

"Investasi yang masuk ke Indonesia ini akan berdampak besar bagi laju pertumbuhan ekonomi nasional di tahun 2020 yang penuh ketidakpastian global," ujar dia di Kantor BKPM Jakarta, Senin (17/2/2020).

Baca juga: Ada Wabah Virus Korona, Kepala BKPM Bakal Pantau Investasi

Menurut dia pelimpahan kewenangan pemberian insentif dari Kementerian Keuangan ke BKPM juga akan didukung oleh seluruh kementerian lembaga yang berkaitan dengan investasi.

"Jadi saya berharap BKPM dapat menarik banyak investasi masuk ke tanah air. Dan tugas saya benar-benar untuk mensupervisi (mengawasi), Kepala BPKM ini untuk mencapai tujuan," ungkap dia.

Baca juga: Investment Grade dari Moody's Bukti Optimisme Ekonomi RI

Dia menambahkan pihaknya akan memberikan bantuan dari sektor fiskal untuk menarik investasi masuk. Di mana insentif yang diberikan mulai dari tax holiday, tax allowance, deduction tax, UU omnibus law perpajakan dan cipta lapangan kerja.

"Kebijakan fiskal dicoba untuk mendukung pertumbuhan termasuk investasi. Beberapa insentif diluncurkan," tandas dia.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini