Persiapkan World Expo Dubai 2020, Presiden Jokowi: Jadikan Ini Jembatan Perekonomian

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 17 320 2169787 persiapkan-world-expo-dubai-2020-presiden-jokowi-jadikan-ini-jembatan-perekonomian-RXBP0UjqyM.jpg Jokowi (Biro Pers)

JAKARTA – Indonesia akan ikut ke 2 pagelaran dunia, yaitu Hannover Messe 2020 dan World Expo Dubai 2020. Oleh sebab itu, banyak hal yang akan dipersiapkan pemerintah.

Di pagelaran World Expo Dubai 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar ini menjadi peluang promosi ekonomi Indonesia. Di mana, akan diikuti oleh 192 peserta dari berbagai Negara dan diperkirakan akan dihadiri oleh 25 juta pengunjung.

 Baca juga: Sri Mulyani Supervisi Pemberian Insentif untuk Investasi

“Ini akan bisa jadi hub, membangun jembatan ekonomi dengan negara-negara di Timur Tengah dan Afrika sebagai emerging economies,” ujarnya, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Kepala Negara mengatakan, durasi pameran tersebut pun cukup panjang sekira 6 bulan. Maka dari itu, proses seleksi harus bisa menawarkan kesempatan investasi.

 Baca juga: Insentif Investasi Kini Ditangani BKPM

“Ada proses kurasi terkait produk, terkait performance seni dan national day pastikan acara setiap harinya menarik, tawarkan kesempatan investasi produk inovasi unggulan serta produk pariwisata kita yang kaya dan beragam,” ujarnya.

Sementara itu, dirinya juga berpesan agar kekayaan budaya seperti tarian, baju adat hingga kerajinan tangan dari UMKM dapat terekspos dalam pagelaran tersebut. “(Juga) keramahan masyarakat harus terekspos dalam acara ini,” ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini