Pemberian Insentif Imbas Virus Korona di Tangan Sri Mulyani

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 21:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 19 20 2171140

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pemerintah saat ini sedang mengkaji sejumlah insentif untuk mengatasi dampak negatif penyebaran virus korona terhadap perekonomian Indonesia.

"Ya lagi dihitung juga tadi. Sekarang di Kementerian Keuangan tempatnya ibu Sri Mulyani," ujar dia di kantornya, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga: Imbas Virus Korona, Bakal Ada Insentif untuk Penerbangan

Namun, lanjut dia, pihaknya tidak begitu mengetahui detail insentifnya. Kemudian apakah insentif itu berwujud insentif fiskal dari sisi perpajakan. Dirinya pun menyebut akan ada semua.

"Ini masalah dunia. China juga kena, semua dunia kena. Maka itu bagaimana setiap negara ramai-ramai mengatasi masalah ini sendiri-sendiri," ungkap dia.

Baca Juga: Pakai APBN, Ini Skema Pemberian Diskon 30% untuk Turis Asing dan Lokal

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta kepada seluruh stakeholder untuk memberikan insentif kepada maskapai. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari wabah penyebaran virus korona yang berimbas pada kunjungan jumlah wisatawan.

Menurut Budi, berdasarkan arahan dari Presiden Jokowi, seluruh pihak diminta untuk mendorong pemberian insentif agar tarif penerbangan bisa lebih murah. Khususnya tarif penerbangan yang menuju Bali, Manado dan Kepulauan Riau yang jumlah penumpangnya anjlok.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini