Mitos Keuangan yang Bisa Bikin Anda Gagal Jadi Orang Kaya

Vania Halim, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 21 320 2172246 mitos-keuangan-yang-bisa-bikin-anda-gagal-jadi-orang-kaya-iWBvYtQfqo.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Ada begitu banyak saran untuk mengumpulkan uang dan banyak mitos di baliknya. Hal ini menjadi sulit untuk membedakan mana yang baik dan buruk. Mitos ini juga sebenarnya menahan kamu untuk menjadi kaya.

Untuk menyelamatkan kamu dari masalah keuangan, ada lima saran dari pengusaha yang cerdas secara finansial dan mereka membagikan mitos soal uang yang menghambat kesuksesan finansialmu.

Baca Juga: Pengusaha Pemula Selalu Kena Masalah Keuangan, Kenapa?

Berikut rangkumannya seperti dilansir dari CNBC, Jumat (21/2/2020):

1. Untuk menghasilkan uang, harus khawatir tentang uang

 

Pendiri The Corcoran Group menerangkan ternyata hal ini tidak benar, semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk memikirkan uang, semakin sedikit waktu untuk memikirkan ide hebat lainnya.

"Semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk memikirkan uang, semakin sedikit waktu untuk memikirkan ide. Terlalu banyak berpikir selalu menghambat kreativitas," kata Barbara.

Baca Juga: Punya Gaji Besar tapi Cepat Habis, Ini Penyebabnya

2. Simpan uang dan melihatnya bertambah

James Sixsmith yang merupakan CEO dari Trade Context menjelaskan ini menyimpan uang dan memperhatikannya tumbuh adalah sebuah mitos. Jika kamu selalu mengasah keterampilan baru, kamu akan menghasilkan lebih banyak uang secara nyata.

"Berinvestasi pada diri sendiri dengan mempelajari keterampilan yang dapat kamu hasilkan. Jika mengasah keterampilan baru, kamu akan menghasilkan lebih banyak uang secara bertahap," ujar James.

 

3. Memiliki rutinitas normal akan membuat lebih kaya

Salah satu pendiri Manly Bands Michelle Luchese menyatakan bahwa orang-orang terkaya di dunia tidak menjadi sukses karena melakukan apa yang menurut mereka dilakukan. Tetapi cari tahu kapan pikiran kamu bekerja dengan baik, manfaatkan, dan jangan merasa buruk jika tidak sesuai standar dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

"Cari tahu kapan pikiran kamu bekerja dengan optimal dan manfaatkan saat itu," papar Michelle.

4. Keberhasilan Bergantung pada Kinerja Masa Lalu

Investasi yang tepat adalah investasi yang benar-benar menarik bagi Anda, apakah itu Bitcoin, saham, atau aset lainnya.

Jika Anda berbicara dengan orang, membaca berita dan benar-benar menggunakan produk yang Anda investasikan, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang di mana Anda investasi harus lebih dari yang dilakukan para ahli.  Pendiri dan CEO Cred Dan Schatt

5. Membutuhkan uang untuk membuat uang

Pendiri Fit Body Boot Campt Bedros Keuilian menjelaskan hal ini tidak benar. Yang harus kamu lakukan hanyalah sedikit kreativitas dan kemauan untuk mengambil risiko dan mengatasi semua masalah orang lain.

"Jangan biarkan ide memulai bisnis atau bisnis sampingan mengintimidasi kamu yang menghambat masuk dalam bisnis. Selama kamu tahu cara menjual dan memecahkan masalah orang lain, yang harus dilakukan hanyalah sedikit kreativitas dan kemauan mengambil risiko," pungkas Bedros.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini