nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petani Milenial Ini Punya Penghasilan Rp500 Juta/Bulan

Irene, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 18:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 21 320 2172280 petani-milenial-ini-punya-penghasilan-rp500-juta-bulan-1nCekV7CQS.jpeg Uang Rupiah. Foto: Okezone

JAKARTA – Tidak banyak generasi milenial yang tertarik dengan bisnis di sektor pertanian. Namun siapa sangka, ternyata Pemuda asal Cianjur, Jawa Barat Sandi Octa Susila (26) menjadi contoh petani milenial sukses.

Ada 141 item holtikultura yang dihasilkan, di antaranya tomat, buncis, cabai dan kembang kol. Sandi kini membina 385 petani dan pengelolaan lahan seluas 120 hektare tersebar di berbagai wilayah dengan omzet sekitar Rp500 juta hingga Rp800 juta per bulan.

Baca juga: Ingin Buka Usaha Rumahan, Ikuti Langkah-Langkah Ini

Melansir Instagram Kementan, Jumat (21/2/2020), dia mengelola 25 klien hotel-hotel memasok hasil pertanian di wilayah Bogor. Menyasar segmentasi modern market. Namun bukan hanya itu, Sandi tengah bersiap diri untuk memenuhi permintaan komoditi sayuran di antaranya jengkol dan daun singkong diekspor ke Dubai.

Untuk generasi milenial yang tertarik terjun ke sektor pertanian, ternyata ada beberapa ide bisnis yang cocok dan menguntungkan untuk kalian para generasi milenial.

Baca juga: 10 Kesalahan Bisnis yang Biasa Dilakukan, Wirausaha Harus Hindari Ini!

Melansir Instagram Kementerian Pertanian, setidaknya ada lima bisnis sektor pertanian yang menguntungkan bagi milenial.

Kelima bisnis tersebut antara lain, bisnis bibit tanaman, bisnis peralatan hidroponik dan budidaya hidroponik, beternak ayam petelur dan pakan ayam petelur, bisnis bebek petelur dan telur asin, bisnis nata de coco mentah dan air kelapa.

Seiring dengan perkembangan teknologi, bisnis di dunia pertanian lambat laun telah melahirkan paradigma baru. Sekarang tak jarang banyak kaum milenial yang sukses menggeluti bisnis di bidang pertanian.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini