Kejagung Tangkap 6 Pelaku di Kasus Jiwasraya, Komisi VI: Hukum Tak Pandang Bulu

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 320 2173953 kejagung-tangkap-6-pelaku-di-kasus-jiwasraya-komisi-vi-hukum-tak-pandang-bulu-t6u0kZpOHC.jpg Jiwasraya (Okezone)

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung), telah menahan sekitar enam orang tersangka pada kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Bahkan Kejagung juga menahan aset para tersangka yang nilainya mencapai Rp11 triliun.

Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade, mengatakan penangkapan enam orang tersangka itu menandakan hukum yang ditegakan tidak pandang bulu.

 Baca juga: Suntikan Modal Negara Opsi Terakhir Penyelamatan Jiwasraya

"Menurut saya itu langkah baik, langkah bagus. Di mana sekarang penegak hukum bisa melakukan penegakan hukum tanpa pandang bulu," ujar dia di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Menurut dia keputusan penahanan enam tersangka juga meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dalam menyelesaikan kasus tersebut. Karena, masyarakat beberapa waktu belakangan memberikan perhatian khusus terhadap kasus ini.

 Baca juga: Jiwasraya Disuntik PMN Rp15 Triliun: Wamen BUMN: Belum

"Apalagi para nasabah yang menjadi korban telah menyambangi Kementerian Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka menagih pelunasan polis yang masih nyangkut," ungkap dia.

Seperti diketahui, Kejaksaan Agung telah menahan sedikitnya enam orang tersangka dalam kasus Jiwasraya. Sebanyak enam tersangka yang dimaksud yaitu Direktur Utama PT Hanson International Tbk (MYRX), Benny Tjokrosaputro atau Bentjok, Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM), Heru Hidayat, Direktur Utama Jiwasraya periode 2008-2018, Hendrisman Rahim, Direktur Keuangan Jiwasraya periode Januari 2013-2018, Hary Prasetyo, Mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya, Syahmirwan dan Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini