Janji Erick Thohir pada Nasabah Jiwasraya: Insya Allah Maret

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 20:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 26 320 2174657 janji-erick-thohir-pada-nasabah-jiwasraya-insya-allah-maret-0cvC0WhKQn.jpg Jiwasraya Akan Lakukan Restrukturisasi. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berjanji menyelesaikan segera kasus Jiwasraya. Hanya saja perlu proses dan banyak tahapan.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, saat ini koordinasi dengan berbagai pihak terus dilakukan supaya kasus Jiwasraya bisa segera selesai. Bahkan pada Maret nanti, diharapkan sudah bisa melunasi kewajiban pada nasabah.

Baca Juga: Suntikan Modal ke Jiwasraya, Sri Mulyani: Selektif

"Untuk memastikan Jiwasraya melunasi kewajiban kepada nasabah, Insya Allah Maret kita ini sudah bisa mulai memberikan sesuatu ke masyarakat yaitu nasabah tapi dengan restrukturisasi yang disetujui semua pihak supaya payung hukumnya jelas," ujarnya, di Hotel Ritz Carlton SCBD, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Erick juga berharap kasus ini tidak dibawa ke ranah politik. Sebab dikhawatirkan bisa menganggu penyelesaian kasus BUMN asuransi ini.

Baca Juga: OJK Sebut Dampak Kasus Jiwasraya Hanya 1% bagi Industri Asuransi

"Justru ini yang harus menjadi tanggung jawab. Kasus Jiwasraya sebuah kebobrokan yang harus kita setop karena merampok pensiunan," kata Erick.

Selain itu, Erick juga meminta kepada seluruh pihak untuk bersabar dan percaya kepada komitmen pemerintah untuk menyelesaikan kasus ini. Karena dirinya harus menghormati proses hukum yang juga sedang berjalan

"Proses hukum sudah jalan jadi tidak perlu dipolitisasi. Justru ini memastikan negara hadir kepada rakyatnya. Alhamdulillah dukungannya solid tinggal bagaimana prosesnya berjalan dengan baik dan sesuai landasan hukumnya," kata Erick.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini