nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut Sebut 30 Investor Minati Proyek Ibu Kota Baru

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 16:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 26 470 2174492 menko-luhut-sebut-30-investor-minati-proyek-ibu-kota-baru-QrR3yItmCC.jpg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan ada 30 perusahaan besar yang minat untuk menggarap proyek di ibu kota negara (IKN) baru.

"Banyak investor tertarik bangun ibu kota negara ini. Mereka berasal dari dalam dan luar negeri," ujar dia di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pemindahan Ibu Kota Indonesia Diperhatikan Dunia

Dia menjelaskan investor luar negeri yang sudah menyatakan minat berasal dari Amerika Serikat (AS) hingga Uni Emirat Arab (UEA).

"Investor luar negeri yang ingin masuk, seperti dari Amerika, Jepang, Abu Dhabi UEA, Singapura dan banyak sekali," ungkap dia.

Baca Juga: Ibu Kota Baru Bakal Punya 3 Bandara Internasional

Menurut dia, berbagai perusahaan yang menyatakan minat ini, bergerak di sektor listrik, pompa air, dan lain sebagainya. Tapi, dirinya belum bisa membeberkan potensi nilai investasinya.

"Jadi proyek yang akan digarap oleh pihak swasta. Seperti hiburan, pendidikan, kesehatan, hingga pusat keuangan. Sedangkan bangunan pemerintah didanai pakai anggaran negara (APBN)," pungkasnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini