nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi: CEO Microsoft Ingin Investasi Data Center di Indonesia

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 14:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 27 320 2174991 presiden-jokowi-ceo-microsoft-ingin-investasi-data-center-di-indonesia-WdyL6eH3LI.jpg Presiden Jokowi (Setkab)

JAKARTA - Microsoft berminat untuk menanamkan investasi di Indonesia. Pasalnya, Microsoft ingin bangun data center di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai berdiskusi dengan CEO Microsoft Satya Nadella. "Tadi pagi setelah berdiskusi dengan CEO microsoft Mr Satya, intinya Mereka ingin investasi di data center," ujar Jokowi, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

 Baca juga: Korea Selatan Naikkan Peringatan Virus Korona, Bahlil: Investasi Masih Stabil

Dirinya pun menyampaikan, CEO Microsoft ingin mendorong dunia usaha Indonesia bisa bekerja lebih efisien dan efektif. Hal tersebut yang sangat diinginkan oleh pemerintah.

“Tadi Pak Satya Nadella juga menyampaikan ingin mendorong agar dunia bisnis kita, dunia usaha kita bisa bekerja lebih efisien, bisa bekerja lebih cepat, bisa bekerja lebih efektif. Inilah yang ingin kita inginkan,” ujar Jokowi.

 Baca juga: Mendag Dorong Produsen Gula India Investasi di Indonesia

Namun, lanjutnya, Pemerintah masih mengajukan Undang-Undang untuk Perlindungan data pribadi ke DPR. Hal ini berlawanan akan keinginan Microsoft yang ingin segera investasi di Indonesia.

Oleh sebab itu, Jokowi akan membuat regulasi sederhana. Hal ini agar dapat mendukung investasi yang berkaitan dengan data center.

 Baca juga: Sri Mulyani Lobi Arab Saudi Investasi di Ibu Kota Baru dan Aceh

"Sehingga dalam seminggu ini akan kita putuskan untuk membuat sebuah regulasi sederhana," jelasnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini