nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menhub Pastikan Calon Jamaah yang Gagal Umrah Dapat Penangan dengan Baik

Isty Maulidya, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 22:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 320 2175282 menhub-pastikan-calon-jamaah-yang-gagal-umrah-dapat-penangan-dengan-baik-geecsUXG56.jpg Menhub Temui Jamaah Umrah yang Gagal Berangkat. (Foto: Okezone.com/Dok. AP II)

TANGERANG – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menemui para calon jamaah yang gagal berangkat umrah karena Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan untuk menangguhkan sementara akses masuk warga negara asing ke negaranya. Keputusan ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona dan perlindungan bagi keselamatan warga dan penduduk di Arab Saudi

Baca Juga: Menhub Ungkap 2 Solusi Sementara bagi Jamaah Umrah yang Batal Berangkat ke Arab Saudi

“Kami hadir ke bandara ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada calon jamaah umrah, karena ini hajat hidup orang banyak. Presiden juga sudah berpesan agar kami betul-betul memperhatikan perlindungan kepada mereka,” ujar Budi, di di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (26/2/2020).

Menhub mengungkapkan, sejumlah calon jamaah umrah yang berada di Bandara Soekarno-Hatta telah ditangani dengan baik oleh agen perjalanan umrah mereka. Tercatat ada 1.200 calon jamaah umrah di bandara Soekarno-Hatta, 500 di antaranya sudah terbang ke Arab Saudi, sementara 700 penumpang belum bisa berangkat.

Baca Juga: Garuda Indonesia Tetap Akan Bawa Pulang Jamaah Umrah

Hingga pukul 19.00 wib 90% dari penumpang yang belum bisa berangkat sudah kembali ke kota asalnya.

“Saya tadi bertemu jamaah dari Palembang, hari ini dipulangkan dengan pesawat ke Palembang. Begitupun dari Yogyakarta juga pulang hari ini . Kemudian yang dari Temanggung disediakan bus untuk pulang hari ini. Jadi saya apresiasi agen perjalanan yang bertanggung jawab ini,” ungkap Menhub.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini