BKN: Bersikap Netral, Cara PNS Jadi Pemersatu Bangsa

Vania Halim, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 320 2175633 bkn-bersikap-netral-cara-pns-jadi-pemersatu-bangsa-DMN8pgUPdr.jpg PNS (Foto: Setkab)

JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana melantik 6 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 di Ruang Rapat BKN Regional II Surabaya pada Kamis 27 Februari 2020. Kepala BKN berharap banyak pada PNS yang dilantik.

“Dengan bersikap netral merupakan salah satu cara PNS sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat mempersatukan bangsa,” tegas Bima melansir dari laman BKN, Jumat (28/2/2020).

Baca Juga: Hoax, Tenaga Honorer hingga Pegawai Non-PNS Belum Diangkat

Bima juga menjelaskan bahwa sikap netral diperlukan dalam memberikan pelayanan publik, bekerja, dan lainnya.

“Dengan bersikap netral, masyarakat bisa memberikan kepercayaan pada PNS. Semoga kita semua dapat bekerja dan menjalankan fungsi ASN dengan baik dan menjadi teladan serta pemersatu di lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: CPNS Ingin Cepat Diangkat Jadi PNS? Ini Syaratnya

Sementara itu, Kepala Kantor Regional (Kanreg) BKN II Surabaya, Tauchid Djatmiko mengungkapkan pelantikan ini sebagai regenerasi di Kanreg Surabaya dan bertambah sumber daya manusia (SDM) yang membawa perubahan positif dalam manajemen PNS.

“Pelantikan PNS ini sebagai regenerasi di lingkungan kerja Kanreg II Surabaya. Bertambahnya sumber daya manusia (SDM) milenial ini, diharapkan dapat memberikan ide baru ,” jelasnya.

Kepala BKN menyempatkan juga meninjau titik lokasi (Tilok) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dan Kementerian Pertanian di Ruang CAT Kanreg II BKN Surabaya. Kepala BKN dan Kepala Kanreg II BKN Surabaya sepakat dalam mewujudkan netralitas ASN salah satunya dimulai dari seleksi CPNS yang transparan menggunakan sistem Computer Assisted Test CAT BKN.

“Transparansi hasil seleksi ditampilkan langsung secara real time merupakan kelebihan dari sistem seleksi CPNS menggunakan CAT BKN. CAT BKN ini bahkan telah mendapat berbagai penghargaan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini