Perjuangan Peserta SKD yang Rela ke Kupang untuk Melaksanakan Ujian CPNS

Vania Halim, Jurnalis · Sabtu 29 Februari 2020 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 28 320 2175720 perjuangan-peserta-skd-yang-rela-ke-kupang-untuk-melaksanakan-ujian-cpns-sAM09cLIOY.jpg SKD CPNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Salah satu peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Nandra Widyawanto menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk melaksanakan tes di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Selasa 26 Februari 2020. Ia ingin mengisi formasi Pengamat Gunung Api (PGA), salah satu jabatan yang dikelola oleh Kementerian ESDM.

Sebelumnya, pria lulusan Manajemen Informatika STMIK Amikom Yogyakarta telah mengikuti tes CPNS sebanyak 3 kali. Bersama 14 peserta lainnya melaksanakan tes seleksi CPNS dengan metode Computer Assisted Test (CAT). Formasi yang diambil para peserta tersebut adalah Pengamat Gunung Api (PGA), salah satu jabatan yang dikelola oleh Kementerian ESDM.

Nandra menyatakan sudah direstui istri serta anak untuk, ia pun mengikuti tes SKD dan berangkat ke Kupang. "Sudah didukung istri ikut tes CPNS ini," cerita Nandra seperti dilansir laman Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Peserta yang lulus pada tes CPNS KESDM Formasi Pengamat Gunung Api ini nantinya akan ditempatkan pada 3 Gunung aktif yg berada di Provinsi NTT yakni Gunung Inerie di Kabupaten Ngada, Gunung Ile Boleng di Pulau Adonara Kabupaten Flores Timur, dan Gunung Sirung di Pulau Pantar Kabupaten Alor.

Sebelum tes dimulai, Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat Badan Geologi Amin Hamidi mewakili Kepala Biro Kepegawaian Kementerian ESDM mengingatkan untuk tidak percaya bila ada oknum yang menawarkan membantu proses seleksi. "Tes dilakukan secara transparan, jangan percaya pada pihak-pihak yg memberikan tawaran untuk membantu proses seleksi ini" tegas Amin.

Baca Selengkapnya : Demi Gunung Api, Nandra Widyawanto CPNS Yogyakarta Ujian SKD di Kupang

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini