Kegelisahan Sri Mulyani soal Pemindahan Ibu Kota

Vania Halim, Jurnalis · Minggu 01 Maret 2020 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 01 470 2176383 kegelisahan-sri-mulyani-soal-pemindahan-ibu-kota-sxQpADXTGS.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Setkab)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani menuangkan kegelisahannya soal rencana pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

Kegelisahan ini disampaikan Sri Mulyani kepada jajaran Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) saat meresmikan kantor baru Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) di Jakarta.

Baca Juga: Masayoshi Son Pastikan Kecanggihan Ibu Kota Baru Indonesia

Sri Mulyani memikirkan bagaimana aset-aset negara dipindahkan ke ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Sri Mulyani : Pemerintah Masih Kejar Pajak Netflix hingga Spotify

"Yang harus dipikirkan juga adalah rencana pemindahan Ibu Kota Negara. Ketika kita pindah ke ibu kota yang baru, apa yang harus dilakukan terhadap aset-aset negara. Saya minta Anda semua membuat roadmap untuk hal ini," kata Sri Mulyani seperti dikutip akun Instagram pribadinya @smindrawti, Jakarta, Minggu (1/3/2020).

Baca Juga: Sri Mulyani: Ekonomi RI Hadapi Situasi yang Tak Mudah

Sri Mulyani ingin semua pegawai LMAN dan pimpinan LMAN juga memikirkan bagaimana memindahkan aset-aset negara ke ibu kota baru.

"Saya ingin di kepala LMANers itu tergilitik kegelisahan seperti ini. Mulai hari ini, mulai nanti malam Anda harus sudah memikirkannya. Sekarang gantian saya yang bisa tidur karena kegelisahan saya sudah pindah ke kepala kalian," katanya.

Sebelumnya, selain bertemu Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair, Presiden Joko Widodo juga membahas mengenai pembangunan ibu kota baru dengan Masayoshi Son. Masayoshi menyampaikan bahwa pertemuan dengan Presiden dan para menteri lain berlangsung dengan sangat baik.

Sri Mulyani : Pemerintah Masih Kejar Pajak Netflix hingga Spotify

“Saya pikir ibu kota baru ini akan menjadi ibu kota abad ke-21 pertama, dengan banyak teknologi baru, dengan AI, IoT dan teknologi-teknologi tinggi,” kata Masayoshi.

Dia juga sependapat dengan Tony Blair bahwa Ibu Kota baru nanti akan banyak sekali ruang terbuka hijau yang bagus untuk lingkungan, bersih, baik untuk masyarakat, langit biru yang indah, dan masyarakat dapat hidup di lingkungan yang aman dan bersih.

“Jadi saya berharap proyek ibu kota ini akan benar-benar datang untuk membuat hidup orang lebih bahagia,” katanya. (dni)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini