Terpapar Virus Korona, Menhub Beri Sinyal Batasi Penerbangan ke Korea hingga Italia

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 03 320 2177377 terpapar-virus-korona-menhub-beri-sinyal-batasi-penerbangan-ke-korea-hingga-italia-tJeBWhaPpw.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sinyal akan melakukan pembatasan penerbangan ke beberapa negara. Saat ini, pembatasan penerbangan baru dilakukan untuk rute dari dan menuju China.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, rencananya pembatasan penerbangan akan dilakukan pada empat negara. Keempat negara tersebut merupakan negara-negara yang menjadi episentrum dari virus korona.

“Ada 4 negara. Tapi masih kemungkinan. Empat negara tersebut Korea, Jepang, Italia sama Iran,” ujarnya saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/3/2020).

 

Meskipun begitu, lanjut Budi, pihaknya masih belum memutuskan kapan rencana tersebut akan dijalankan. Sebab dirinya masih harus berkoordinasi dengan beberapa kementerian terkait.

“Sampai saat ini belum ada pembatasan. Akan didiskusikan lagi dengan level menko,” kata Budi.

Menurut Budi, wabah virus korona sudah menyebar luas di keempat negara tersebut. Hanya saja, dirinya masih memerlukan informasi dan juga perkembangan dari wabah virus korona di negara tersebut.

“Potensinya ada, indikator banyak. nanti tanya sama Menteri Kesehatan (Terawan) dan Menteri Luar Negeri (Retno Marsudi),” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini