Share

Cegah Virus Korona, Suhu Badan Peserta Ujian SKB CPNS Bakal Dicek

Giri Hartomo, Okezone · Jum'at 06 Maret 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 320 2179139 cegah-virus-korona-suhu-badan-peserta-ujian-skb-cpns-bakal-dicek-mzd8nwk7rh.jpg Ujian SKD CPNS 2019 (Foto: Okezone.com/Dede Kurniawan)

JAKARTA - Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 akan segera dimulai. Meski ada penyebaran virus korona di Indonesia, jadwal SKB CPNS 2019 dipastikan tidak molor.

Menurut jadwal, pelaksanaan SKB CPNS 2019 akan digelar pada akhir Maret hingga April 2020.

Baca Juga: Ada Virus Korona, Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Bisa Molor?

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengatakan, sebelum peserta ujian CPNS masuk ke lokasi tes SKB akan ada pemeriksaan suhu tubuh kepada masing-masing peserta. Hal ini sesuai dengan prosedur yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan.

"Sama lah nanti dilihat suhunya gimana kalau 37 derajat ya masih aman," ujarnya saat ditemui di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Menurut Tjahjo, adanya wabah virus korona ini juga tidak akan membuat Seleksi CPNS 2020 ditunda. Mengingat kebutuhan akan pegawai terus bertambah setiap tahunya menyusul jumlah karyawan yang pensiun juga terus ada.

"Ini kan sistem ya. Tiap hari ada yang pensiun kan harus diisi. Jadi enggak bisa sistem mesti harus tetap ada. Tetap jalan," kata Tjahjo.

Baca Juga: Berjuang Jadi CPNS, Setelah SKD Masih Ada Ujian SKB

Hanya saja lanjut Tjahjo, dirinya belum mengetahui kapan seleksi CPNS 2020 akan dibuka. Karena saat ini, pemerintah tengah fokus untuk menyelesaikan tes seleksi CPNS tahun anggaran 2019.

"Iya tunggu aja. Ini aja belum selesai masih tes. Tunggu aja," kata Tjahjo.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini