Usai Indonesia, Jack Ma Beri 1,8 Juta Masker hingga 210 Ribu Test Kit ke 10 Negara di Asia

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 21 320 2186996 usai-indonesia-jack-ma-beri-1-8-juta-masker-hingga-210-ribu-test-kit-ke-10-negara-di-asia-TiVG0QhpGp.jpg Jack Ma (Foto: Linkedin)

JAKARTA - Miliarder Jack Ma merencanakan donasi perlengkapan medis untuk upaya menangani penyebaran virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, kali ini akan meluncur ke 10 negara di Asia.

Hal ini setelah Jack Ma Fondation dan Alibaba Fondation mengumumkan donasi 2 juta masker, 150 ribu test kit, 20 ribu baju pelindung dan 20 ribu pelindung wajah untuk Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina.

 Baca juga: Langkah Bill Gates, Jack Ma dan Miliarder Dunia Hadapi Covid-19

Saat ini, Pemerintah Afganistan, Bangladesh, Kamboja, Laos, Maldives, Mongolia, Myanmar, Nepal, Pakistan, dan Sri Lanka akan menerima donasi dari Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation. Di mana berupa total 1,8 juta masker, 210 ribu test kit dan 36 ribu baju pelindung, serta sejumlah perlengkapan medis penting seperti ventilator dan termometer.

“Go Asia! Kami akan mendonasikan perlengkapan medis untuk 10 negara Asia,” ujar Jack Ma mengutip siaran tertulisnya, Jakarta, Sabtu (21/3/2020).

 Baca juga: Kekayaan Bos Tencent Naik Rp15 Triliun karena Virus Korona

“Walau pengiriman dalam waktu singkat bukanlah hal yang mudah, kami bisa mewujudkannya!," tambahnya.

Pengiriman donasi tersebut akan memanfaatkan kemampuan dan jaringan Electronic World Trade Platform (eWTP) untuk mengatasi tantangan-tantangan logistik dan transportasi dengan banyaknya jumlah dan posisi geografis negara-negara tujuan.

 Baca juga: Kekayaan 10 Miliarder Dunia Tergerus Rp1.190 Triliun Imbas Virus Korona

“Pandemi ini telah menghadirkan berbagai tantangan untuk industri logistik di dunia. Dengan keberadaan eWTP, kami mencoba sebaik mungkin untuk memastikan transportasi dan pengantaran yang cepat hingga wilayah terpencil yang sangat membutuhkan bantuan ini,” ujar Secretary General eWTP Alibaba, Juntao Song.

Donasi yang akan dikirimkan ke Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina juga menggunakan kekuatan kemampuan dan jaringan eWTP untuk memastikan transportasi dan pengantaran yang cepat dan andal. eWTP memiliki mandat untuk memberdayakan para pelaku usaha kecil dan menengah di seluruh dunia untuk mewujudkan potensi ekonomi sebesar-besarnya dengan mengurangi hambatan perdagangan dan mempermudah mereka untuk berpartisipasi di perdagangan global.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini