Angkasa Pura dan KAI Harus Siap Rugi Akibat Virus Corona

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 320 2188198 angkasa-pura-dan-kai-harus-siap-rugi-akibat-virus-corona-EisJB2vDNO.jpg Pencegahan Virus Corona di Bandara. (Foto: Okezone.com/Dok. AP II)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan perusahaan negara harus siap rugi di tengah wabah virus corona (Covid-19). BUMN yang siap rugi seperti Angkasa Pura dan Kereta Api Indonesia.

"Jadi, untuk masalah untung rugi nanti ya jangan hari ini. Tapi yang pasti kemarin sudah saya sampaikan, pada saat-saat ini pasti BUMN seperti Angkasa Pura, Kereta Api harus siap rugi karena harus siap layani masyarakat," ujar dia pada teleconference di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga: 3 Skenario Layanan Kesehatan Pasien Covid-19 Menurut BUMN

Kemudian lanjut dia, bank pelat merah akan tetap beroperasi kendati ada virus corona. Akan tetapi, bukan berarti Bank BUMN rugi. Di mana, BUMN perbankan nantinya akan menyalurkan bantuan dari pemerintah.

"Perbankan juga harus tetap buka. Apalagi ke depan ada program BLT banyak perusahaan bank BUMN yang menjadi tempat menyalurkan langsung ke rakyat. Dan Telkom akan dilibatkan juga," tandas dia.

Baca Juga: Ada Virus Corona, Erick Thohir Sebut Angkasa Pura dan KAI Siap Rugi

Pihaknya memastikan, BUMN tetap beroperasi di tengah wabah virus corona saat ini. Begitu juga dengan Kementerian/Lemabaga lainnya.

"Kita tak tutup, namun saat ini kementerian sudah tinggal 15% dan bukan berarti tidak bekerja. Buktinya hari ini saya masuk kantor padahal giliran hari ini saya WFH. Maka itu kita lakukan hal-hal terbaik untuk dilakukan," tandas dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini