nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duka Kemenperin, Staf Khusus Menperin Amir Sambodo Meninggal Dunia

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 17:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 24 320 2188401 duka-kemenperin-staf-khusus-menperin-amir-sambodo-meninggal-dunia-zX9n9X4i96.jpg Ilustrasi Duka Cita. (Foto: Okezone.com/Ist)

JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengkonfirmasi kebenaran kabar duka meninggalnya Staf Khusus Menperin Amir Sambodo, hari ini. Namun, penyebab kematian Amin belum diketahui.

Saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (24/3/2020), pihak Kemenperin membenarkan kabar duka tersebut. Namun mengaku belum mendapat informasi detail mengenai penyebab meninggalnya Amir Sambodo.

Baca Juga: Dirjen ILMATE Kemenperin Harjanto Tutup Usia

Sebelumnya, kabar duka juga menyelimuti keluarga besar Kementerian Perindustrian, dengan wafatnya Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Harjanto pada Senin, 23 Maret 2020 pukul 21.30 WIB.

Staf Khusus Menperin

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Medistra, Jakarta dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta.

"Kami merasa sangat sedih dan kehilangan, sebab almarhum merupakan sosok yang pekerja keras dan disiplin. Mari kita doakan bersama, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan. Amin,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga: Sektor ILMATE Ditargetkan Tumbuh 4,7% Tahun 2020

Menperin Agus memberikan apresiasi terhadap dedikasi almarhum selama meniti karier di Kemenperin. “Selama ini saya mengenal almarhum, beliau adalah orang yang baik, cerdas, dan rendah hati. Saya juga mengapresiasi terhadap pengabdiannya di Kemenperin,” tuturnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini