nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisma Atlet Jadi RS Darurat Covid 19, Erick Thohir: Ini Bukan Gaya-gayaan

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 16:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 24 470 2188342 wisma-atlet-jadi-rs-darurat-covid-19-erick-thohir-ini-bukan-gaya-gayaan-T3q7JZKeAi.jpg Wisma Atlet Kemayoran Jadi Tempat Isolasi Pasien Virus Corona. (Foto: Okezone.com/Dok. PUPR)

JAKARTA - Pemerintah telah menjadikan Wisma Atlet di Kemayoran sebagai Rumah Sakit (RS) Darurat penangangan virus corona (Covid-19). Kebijakan bukan untuk gaya-gayaan, melainkan supaya semakin cepat pasien virus corona tertangani.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, kebijakan menjadikan Wisma Atlet sebagai RS Darurat Covid-19 merupakan terobosan pemerintah. Dengan tujuan pasien corona dapat ditangani dengan cepat.

Baca Juga: Karantina Corona Pulau Galang Siap Tampung 360 Pasien

"Jadi keberadaan Wisma Atlet sebagai RS Darurat ini bukan berarti gaya-gayaan. Namun sebagai terobosan yang dilakukan Bapak Presiden Jokowi untuk memastikan apabila ada kesulitan di lapangan, banyak rumah sakit penuh, ada alternatif lain," ujar dia, Selasa (24/3/2020).

Kementerian Badan Usaha Milik Negara mencatat sudah ada 102 pasien virus corona (Covid-19) di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta hari ini. Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengecek kesiapan Wisma Atlet Kemayoran sebagai rumah sakit (RS) darurat penangangan virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Wika Gedung Bangun RS Khusus Korona di Jakarta Pusat

"Tadi pagi saya mendapat laporan langsung dari tim yang ada di wisma atlet pasien sudah 102 pasien. Jadi bantuan dari pengusaha seperti tes kit dan APD, ini sangat diperlukan. Karena memang perusahaan BUMN tidak membuat, maka itu makin banyak yang membantu makin baik," ujar Erick Thohir.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini