nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Papua Positif Corona Bertambah, Bagaimana Infrastruktur PON XX?

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 06:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 27 320 2190214 warga-papua-positif-corona-bertambah-bagaimana-infrastruktur-pon-xx-NYoUTqO0hg.jpeg Infrastruktur PON Papua (Foto; KPUPR)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tetap menyelesaikan pembangunan arena olahraga untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020. Apalagi di tengah wabah virus Corona yang mulai menyerang di kawasan itu.

Pembangunan empat venue olahraga tetap dikerjakan agar dapat selesai tepat waktu, dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan, protokol kesehatan, dan menyesuaikan kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Pembangunan infrastruktur dalam rangka mendukung PON XX 2020 di Papua, harus diperhatikan secara detail mulai dari tahap desain, tahap pembangunan hingga tahap pengawasannya," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Empat arena olahraga yang tengah dibangun Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya di Kabupaten Jayapura, yakni arena aquatic dan Istora Papua Bangkit di kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan venue Cricket dan Lapangan Hockey (indoor dan outdoor) di kompleks olahraga Doyo Baru, Distrik Waibu. Hingga 26 Maret 2020, progres pelaksanaan fisik Venue Istora mencapai 82,95%, Venue Aquatic mencapai 80,87% serta venue Cricket dan Lapangan Hockey indoor maupun outdoor mencapai 92,14%.

Baca selengkapnya: Virus Corona di Papua, Pembangunan Infrastruktur PON XX 2020 Tetap Jalan

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini