nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebutuhan Banyak, Jaktour Akan Tambah Penginapan untuk Tenaga Medis Virus Corona

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 16:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 27 470 2190016 kebutuhan-banyak-jaktour-akan-tambah-penginapan-untuk-tenaga-medis-virus-corona-TXdS4TPdhC.jpg Petugas Medis (Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menunjuk Hotel Grand Cempaka Business menjadi tempat tinggal sementara petugas medis untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19. Akan tetapi, tempat tersebut belum mencukupi.

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) Novita Dewi mengatakan, Grand Cempaka Business tidak dapat memenuhi kebutuhan tenaga medis virus Corona-19. Pasalnya ada sekira 500 tenaga medis yang sudah masuk ke tempat tinggal sementara tersebut.

 Baca juga: Hotel Grand Cempaka Business Ditunjuk Jadi Tempat Tinggal Sementara Petugas Medis

"Per hari ini sudah masuk tenaga medis 500 orang, jadinya kita bagi 2 hotel, karena grand cepaka business tidak memenuhi, Grand Cempaka Business ada 343 tenaga medis, 28 dokter," ujarnya dalam konferensi pers, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Oleh sebab itu, Pihaknya kembali membuka satu unit lagi, yaitu Arcici Alhijrah. Di mana, sudah ada 157 tenaga medis yang menginap di sana.

 Baca juga: Okupansi Hotel dan Restoran di Malang Merosot Imbas Merebaknya Korona

Namun masih tingginya kebutuhan tempat tinggal tenaga medis, dirinya berencana akan membuka unit lainnya yaitu di Arcici Plumpang. Hal ini agar dapat memenuhi kebutuhan tempat tinggal tenaga medis.

"Besok rencananya akan membuka unit satunya lagi di Arcici Plumpang yang akan melayani dekat dari RSUD Koja dan RSUD Duren Sawit," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini