nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Efek Virus Corona, Kepala BKPM Wanti-Wanti Investasi Asing Turun

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 18:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 30 320 2191373 efek-virus-corona-kepala-bkpm-wanti-wanti-investasi-asing-turun-MXVpKYWthh.jpg Rupiah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengantisipasi potensi anjloknya investasi asing atau Foregin Direct Investment (FDI) akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Menurutnya, realisasi investasi pada Kuartal I-2020 berpotensi sedikit mengalami penurunan dibanding realisasi periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal itu akibat pandemi virus corona di Indonesia.

"Jadi, pak Presiden Jokowi, triwulan pertama ini menjadi wanti-wanti kita semua karena investasi asing ke kita akan sedikit menurun," ujar dia pada telekonferensi, Senin (30/3/2020).

Kemudian, lanjut dia, saat ini pemerintah tengah mengandalkan investasi dari dalam negeri. Seperti melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Maka itu, segala bentuk proses perizinan untuk investasinya akan dibantu dan dipermudah.

"Agar performa kita tidak terlalu jeblok. Kita andalkan investasi dalam negeri. Salah satunya BUMN," ungkap dia.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh jajaran direksi BUMN untuk segera melaporkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) ke BKPM. Apabila menemui kendala, Bahlil mengaku siap mengirimkan tim untuk membantu direksi dalam pengisian LKPM.

"Kalau ada masalah kami siap utus tim kami untuk asistensi pengisiannya," tandasnya.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini