nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasib Industri Baja di Tengah Covid-19

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 05 April 2020 04:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 04 320 2194208 nasib-industri-baja-di-tengah-covid-19-yxQGPoBtsD.jpg Krakatau Steel. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengungkapkan dampak virus corona industri baja. Menurutnya, hal ini berlaku juga pada seluruh industri baja di dunia.

Pandemi virus corona kini menjadi tantangan tersendiri. Di mana Krakatau baru saja membawa produsen baja milik pemerintah kembali ke jalur neraca yang sehat sejak 2012.

“Semua berkontrasi khususnya untuk mengatasi virus tersebut agar roda perekonomian kembali berputar dan setelah itu semua akan berkonsentrasi kepada percepatan produksi di negara masing-masing,” ujar Silmy.

Sedangkan dari sisi bisnis secara global sudah pasti ada penurunan frekuensi produksi di dunia industri baja atau apapun itu, karena setiap Pemerintah diberbagai negara lainnya juga menganjurkan warganya untuk bekerja di rumah.

Namun diatas itu semua, Silmy lebih mengutamakan keselamatan para pekerja. Hal ini menjadi yang utama saat ini.

"Concern utama kami saat ini tentunya menjamin dan menjaga seluruh karyawan di lingkungan PT. Krakatau Steel Tbk aman dari serangan Covid-19,” ujarnya.

Baca Selengkapnya: Bos Krakatau Steel Blakblakan Ungkap Dampak Covid-19 pada Industri Baja

 

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini