nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

India Dapat Bantuan Paling Besar dari World Bank untuk Perangi Covid-19

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 06 April 2020 04:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 05 20 2194547 india-dapat-bantuan-paling-besar-dari-world-bank-untuk-perangi-covid-19-DSzd1KlfK9.jpg World Bank (Reuters)

JAKARTA - Bank Dunia atau World Bank menyetujui aliran dana darurat ke India untuk memerangi virus Corona atau Covid-19. Di mana, Bank Dunia mengaliri USD1 miliar atau setara Rp16,4 triliun (Rp16.400 per USD).

Dana tersebut membantu India mencegah, mendeteksi, dan menanggapi pandemi COVID-19 dan memperkuat kesiapsiagaan kesehatan masyarakat.

Melansir Website World Bank, Jakarta, Minggu (5/4/2020), Ini adalah dukungan sektor kesehatan terbesar dari Bank ke India. Dukungan baru ini akan mencakup semua negara bagian dan Wilayah Persatuan di seluruh India dan menangani kebutuhan orang yang terinfeksi, populasi berisiko, personel medis dan darurat serta penyedia layanan, fasilitas medis dan pengujian, serta lembaga kesehatan hewan dan nasional.

Proyek ini akan segera memungkinkan Pemerintah India (GOI) meningkatkan upaya untuk membatasi penularan dari manusia ke manusia, termasuk mengurangi penularan kasus secara lokal dan mencegah epidemi agar tidak semakin berkembang. Secara paralel, intervensi untuk memperkuat sistem kesehatan akan diluncurkan untuk meningkatkan kapasitas negara untuk menanggapi epidemi COVID-19 dan lebih siap untuk menanggapi wabah penyakit yang muncul, termasuk penularan antara manusia dan hewan.

Baca selengkapnya: World Bank Beri Bantuan Perangi Covid-19, India Paling Besar hingga Rp16,4 Triliun

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini