PLN Jamin Pasokan Listrik di Rumah Selama PSBB

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 320 2203863 pln-jamin-pasokan-listrik-di-rumah-selama-psbb-sPzmf5TsG9.jpg Pasokan Listrik PLN. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) melalui PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) memastikan pasokan listrik di rumah akan tetap aman. Di mana, dalam pencegahan virus corona, seluruh aktivitas dipusatkan di rumah.

Begitu juga untuk pasokan listrik di sejumlah daerah yang tengah menjalani kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan tetap aman.

Direktur Utama PJB Iwan Agung Firstantara menegaskan, pihaknya akan berupaya menjaga kontinuitas pasokan listrik khususnya dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Baca Juga: Bos PLN Minta Penundaan Pembayaran Utang Rp35 Triliun Tahun Ini

"Kami sadari betul pemberlakukan PSBB ini akan membuat sebagian besar fokus kegiatan masyarakat adalah di rumah. Sebagai bentuk pelayanan, kami pun akan berkomitmen dalam penyediaan energi," kata Iwan, dalam keterangannya, Kamis (23/4/2020).

Dirinya pun menginstruksikan seluruh jajaran di lokasi unit pembangkit agar tetap menjaga semangat untuk menjaga suplai tenaga listrik di seluruh wilayah.

Selain memastikan pasokan listrik, anak usaha PT PLN ini juga ikut berkontribusi untuk penanganan Covid-19 di daerah terdampak. PJB turut menyumbangkan bantuan perlengkapan alat kesehatan yang diserahkan kepada masing-masing kepala daerah.

Pada pekan ini, PT PJB bersama PT Pembangkitan Jawa Bali Investasi (PJBI) secara maraton menyalurkan bantuan untuk daerah-daerah terdampak pandemi Covid-19.

"Saya telah menginstruksikan agar seluruh Unit Pembangkit PT PJB turut serta dalam membantu pencegahan dan memutuskan rantai penularan pandemi ini. Kegiatan penyaluran bantuan kepada pemerintah setempat merupakan komitmen PJB membantu penanganan COVID-19," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini