Pengusaha Ultra Mikro yang Tidak Terjangkau Perbankan Bakal Diberikan Program Khusus

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 29 April 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 29 320 2206640 pengusaha-ultra-mikro-yang-tidak-terjangkau-perbankan-bakal-diberikan-program-khusus-0vBsXUMyxU.jpg Jokowi saat Pengantar Ratas mengenai stimulus UMKM (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengeluarkan kebijakan untuk menjaga perekonomian di tengah Covid-19. Salah satu yang dilindungkan dan dipersiapkan untuk pulih adalah UMKM.

"saya melihat pembahasan sudah semakin mengerucut dan ada 5 skema besar dalam program perlindungan dan pemulihan ekonomi utamanya di sektor UMKM," ujarnya dalam tele konferensi sebelum rapat terbatas, Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Selain itu, lanjutnya, juga terdapat program khusus untuk ultra mikro dan usaha mikro. Terutama yang tidak tersentuh dan terjangkau oleh lembaga keuangan dan perbankan.

"Kita harapakan UMKM kita bisa bertahan di tengah pandemik covid ini," ujarnya.

Sebelumnya, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akan terus diberikan stimulus ekonomi dari pemerintah. Hal ini untuk meredam dampak wabah virus Corona atau Covid-19.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa stimulus ekonomi tersebut tidak ingin diberikan terlambat. Apalagi sampai ada UMKM yang tutup.

"Ini yang penting adalah pemberian tambahan modal harus segera dilaksanakan. Jangan menunggu sampai mereka tutup baru kita bergerak. Jangan sampai terlambat dan menimbulkan gejolak di masyarakat," tuturnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini