Dampak Corona, HM Sampoerna Karantina Rokok 5 Hari

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 02 Mei 2020 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 01 320 2207913 dampak-corona-hm-sampoerna-karantina-rokok-5-hari-sH6aCfKGtl.jpg HM Sampoerna Karantina Produknya karena Virus Corona. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pegawai PT HM Sampoerna Tbk terinveksi virus corona. Bahkan 2 pekerja meninggal dan 98 lainnya terpapar virus tersebut.

Atas kejadian ini, HM Sampoerna pun melakukan karantina produk selama lima hari. Hal ini untuk menjalankan protokol kesehatan, dan memastikan kualitas produk.

Direktur PT HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita mengatakan bahwa karantina tersebut dua hari lebih lama dari batas atas stabilitas lingkungan COVID-19. Di mana telah disarankan oleh European CDC (European Centre for Disease Prevention and Control) dan juga World Health Organization(WHO).

"(Keduanya) yang mengatakan bahwa COVID-19 dapat bertahan selama 72 jam pada permukaan plastik dan stainless steel, kurang dari 4 jam pada tembaga dan kurang dari 24 jam pada kardus," ujarnya.

Sementara itu, HM Sampoerna juga memutuskan untuk melakukan penghentian sementara kegiatan produksi di pabrik Rungkut 2. Di mana telah berlaku sejak tanggal 27 April 2020 sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

Baca Selengkapnya: Pegawai Terpapar Covid-19, Sampoerna Juga Karantina Produk Rokoknya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini