Share

Setelah KFC Tutup Gerai, Kini McD Keluar dari Sarinah

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 320 2210804 setelah-kfc-kini-mcd-tutup-di-tengah-virus-corona-KCfZBqXoT1.jpg McDonald's (Foto: BBC)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari industri makanan dan minuman. Setelah KFC menutup 97 gerai, kini McDonald's Sarinah Thamrin tutup permanen pada 10 Mei 2020.

Tutupnya dua restoran asal Amerika Serikat (AS) yang terkenal dengan ayam gorengnya ini di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: McDonald's Sarinah Thamrin Tutup Permanen 10 Mei

Namun, penutupan McD Sarinah tidak berhubungan dengan adanya pandemi virus corona. Penutupan McD Sarinah karena adanya kebijakan baru pengelola gedung.

"Atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi tertanggal 30 April 2020, mereka akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis," tulis akun Twitter @McDonalds_ID.

McD

Sementara itu, penutupan gerai KFC karena terdampak virus corona.

PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) menutup 97 gerai KFC-nya. Hal ini imbas dampak virus Corona atau Covid-19.

Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) Dalimin Juwono mengatakan Pihaknya telah berkoordinasi dengan serikat pekerja PT Fast Food Indonesia Tbk serta telah menyepakati beberapa perjanjian bersama. Di mana hal ini sehubungan dampak wabah Covid-19.

"Mengupayakan tidak terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada para pekerjanya," ujarnya dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Minggu (3/5/2020).

Dirinya mengatakan bahwa Persero mengupayakan para pekerja perseroan yang bekerja, maka disepakati untuk melaksanakan penyesuaian beban upah selama periode wabah Covid-19. Penyesuaian beban upah tersebut dilakukan dengan mekanisme penurunan dan penundaan beban upah yang bervariasi dengan penurunan terbesar di tingkat manajemen senior ke atas.

Baca Juga: Alasan McDonald's Sarinah Thamrin Tutup Permanen

"Telah disepakati untuk melaksanakan penyesuaian pembayaran THR dengan mekanisme penurunan dan penundaan pemberian THR yang bervariasi dengan penurunan terbesar di tingkat manajemen senior ke atas," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini