Kontrak Sewa McDonald's di Sarinah hingga Tahun Depan, Kok Ditutup?

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2020 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 09 320 2211413 kontrak-sewa-mcdonald-s-di-sarinah-hingga-tahun-depan-kok-ditutup-ZwitFw1Iwz.jpg McD di Sarinah Thamrin (Foto: Okezone/Heru)

JAKARTA - McDonald's di Sarinah tutup permanen mulai 10 Mei 2020. Padahal kontrak sewa makanan cepat saji ini di Sarinah masih sampai tahun depan.

Lantas kenapa McD pertama di Indonesia ini harus ditutup? Padahal usia gerai yang berada di Thamrin, Jakarta ini sudah hampir 30 tahun.

Baca Juga: Keluar dari Sarinah, McD Cari Lokasi Strategis Buka Gerai Baru

Associate Director of Communications McDonald's Indonesia Sutji Lantyka mengatakan, pihaknya menerima surat resmi untuk menutup gerai secara permanen dari manajemen Sarinah, Kamis 30 April 2020.

"Kita diminta untuk segera meninggalkan Sarinah karena manajemen Sarinah mau melakukan renovasi gedung," ujarnya, saat dihubungi Okezone.

Baca Juga: McD Sarinah Tutup, Karyawan Dipindahkan

Padahal, kata Sutji, McD di Sarinah masih memiliki kontrak sewa hingga tahun depan. Namun, berdasarkan surat manajemen tersebut, McD diminta untuk segera meninggalkan Sarinah.

"Kami masih ada waktu kontrak sewa hingga tahun depan," ujarnya.

 Lusa, McDonalds Sarinah Akan Ditutup secara Permanen

Oleh karena itu, McDonald's pun menyatakan tidak akan kembali membuka tokoknya di Sarinah. Hal ini atas permintaan manajemen Sarinah.

"Kami belum ada rencana untuk kembali ke Sarinah, per 10 Mei 2020 akan tutup secara permanen atas permintaan manajemen Sarinah," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini