McD Sarinah Tutup, Karyawan Dipindahkan

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2020 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 09 320 2211358 mcd-sarinah-tutup-karyawan-dipindahkan-XEZy3luFsP.jpg McD di Sarinah Thamrin (Foto: Okezone/Heru)

JAKARTA - McDonald’s Indonesia akan menutup restoran di Sarinah Thamrin secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

McDonald’s Indonesia terpaksa harus menutup restoran pertamanya di Indonesia tersebut atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald’s Indonesia pada hari Kamis, 30 April 2020.

Baca Juga: McD Sarinah Tutup, Manajemen: Terima Kasih untuk Momen yang Tak Terlupakan

Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

Nantinya para karyawan McDonald’s di Sarinah Thamrin akan dipindahkan ke cabang-cabang McDonald’s lainnya. Hal ini disampaikan Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono.

"Dengan ditutupnya restoran McDonald’s Sarinah Thamrin ini, McDonald’s memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap mempertahankan pekerjaannya. Serta, direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya," kata Michael dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga: McDonalds Hengkang dari Sarinah, Bagaimana Nasib Karyawannya?

McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 23 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

"Namun, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami dan mencari lokasi-lokasi strategis yang lain,” ujar Michael.

Lusa, McDonalds Sarinah Akan Ditutup secara Permanen

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini