Selain Mcd, Sarinah Beri Waktu ke 34 Tenant untuk Kosongkan Lapak

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 320 2211864 selain-mcd-sarinah-beri-waktu-ke-34-tenant-untuk-kosongkan-lapak-HIsMV3Yb3d.jpg McDonald's Sarinah (Foto: Okezone.com)

 JAKARTA - Manajemen Sarinah memastikan ada 34 tenant yang akan kena "usir" sementara dari pusat perbelanjaan. Salah satu tenant yang terkena 'usir' sementara adalah Mc Donald.

Direktur PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati mengatakan, nantinya para tenant ini akan diberikan waktu hingga Mei 2020 untuk "angkat kaki" sementara. Sebab, proses peremajaan gedung akan mulai dilakukan pada awal Juni.

Baca Juga: Tak Hanya McD, Dirut Sarinah Blakblakan Minta Seluruh Tenant Ditutup

"Pemugaran akan dimulai awal juni sehingga Para Tenant diberikan Waktu pengosongan sampai akhir Mei 2020," ujarnya kepada Okezone, Minggu (10/5/2020).

Menurut Fetty, selain Mc Donald sebenarnya ada beberapa tenant yang sudah diminta untuk angkat kaki sementara. Sebut saja seperti misalnya KFC, Gokana, Masterpice hingga gerai perbankan.

Baca Juga: Malam Ini McD Sarinah Tutup Permanen

"Terkait dengan program transformasi yang melibatkan renovasi di area Gedung Sarinah Thamrin, ada 34 tenant yang lokasinya termasuk dalam renovasi misalnya Mc Donald," jelasnya.

Fetty menambahkan, jika renovasi rampung maka tenant-tenant ini akan diperkenankan untuk mengisi kembali di Sarinah. Namun, para tenant akan mengikuti ketentuan yang baru dari manajemen.

"Kepada tenant yang menyewa tersebut akan mempunyai kesempatan untuk membuka tokonya kembali setelah pemugaran rampung, dengan mengacu kepada ketentuan dan persyaratan baru yang akan berlaku saat itu," jelasnya.

Menurut Fetty, manajemen Sarinah terpaksa harus mengusir para tenantnya menyusul perseroan akan melakukan perubahan arah bisnis. Oleh karena itu, perseroan juga akan melakukan perombakan dan peremajaan pada gedung pusat perbelanjaan.

"Pemerintah melalui Kementerian BUMN untuk melakukan peremajaan bisnis Sarinah dan juga melibatkan pemugaran Gedung Sarinah yang bukan hanya sekedar pembaruan dan penyegaran namun juga sebuah perwujudan sejarah perdagangan ritel Indonesia yang lahir dari cita-cita luhur para pendiri bangsa ini," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini