McD Sarinah Tutup, Netizen Geram Masyarakat Abaikan Social Distancing

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 320 2212028 mcd-sarinah-tutup-netizen-geram-masyarakat-abaikan-social-distancing-Ml2m66nLeL.jpeg McDonald's (Foto: Business Insider)

JAKARTA - McDonald's Sarinah Thamrin resmi tutup secara permanen Minggu (10/5/2020) malam pukul 22.05. Masyarakat berkumpul di halaman McD Sarinah semalam untuk mengabadikan momen penutupan.

Sayangnya, antusias masyarakat membuat aturan social distancing terkesan diabaikan. Berdasarkan foto yang beredar di media sosial, masyarakat berkerumun, mengambil foto dan video tanpa menghiraukan jarak satu sama lain.

Baca Juga: Tak Hanya McD, Dirut Sarinah Blakblakan Minta Seluruh Tenant Ditutup

Dalam tanda pagar McD Sarinah di Twitter, netizen mengungkapkan rasa geram karena tidak adanya social distancing. Bahkan ada warganet yang menulis jangan sampai ada cluster McD Sarinah karena tidak adanya social distancing semalam.

McD

“Semoga tidak muncul cluster McD Sarinah ya? PSBB cuma garang di kertas, tapi loyo saat dipelaksanaan? Kok bisa ada perkumpulan massa segini banyak tapi tidak dibubarkan?,” tulis akun Tr*t*r*n, dikutip dari Twitter, Senin (11/5/2020).

Lusa, McDonalds Sarinah Akan Ditutup secara Permanen

Sementara akun th*p*nt*r*s menulis, romantisasi McD Sarinah tuh cukup di tweet saja enggak usah datang ke sana. “Di luar sana ada keluarga yang mungkin kerabatnya meninggal karena covid tapi menahan diri untuk tidak melayat, lah kalian malah ngumpul depan McD,” ujarnya.

Untuk diketahui, Penutupan McDonald's merupakan permintaan dari manajemen Gedung Sarinah. Adapun permintaan penutupan disampaikan melalui surat yang diberikan pada 30 April 2020.

Baca Juga: Malam Ini McD Sarinah Tutup Permanen

Manajemen McDonald's Indonesia mengumumkan penutupan McDonald's Sarinah melalui akun Instagram McDonald's.

McDonald's Sarinah merupakan gerai McDonald's pertama yang dibuka di Indonesia. Dibuka pada 14 Februari 1991, McDonald's Sarinah Thamrin sudah beroperasi hampir 30 tahun.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini