Renovasi, Gedung Sarinah Akan Jadi Etalase Utama Produk Indonesia

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 320 2212321 renovasi-gedung-sarinah-akan-jadi-etalase-utama-produk-indonesia-aIt9FtuBNw.jpg Sarinah (Okezone)

JAKARTA - PT Sarinah akan melakukan renovasi besar-besaran saat ini. Hal ini membuat McDonald's pertama di Indonesia harus angkat kaki dari gedung bersejarah tersebut.

Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan bahwa Sarinah akan direnovasi menjadi pusat UKM Indonesia. Di mana, akan menampilkan berbagai macam kerajinan hingga kuliner Indonesia.

 Baca juga: Teten Masduki soal Sarinah: Jadul Banget Kayak Rawa Bening

"Sarinah harus mampu jadi etalase utama bagi produk kreatif indon terutamaUKM," ujar dalam 'Ngobar!!' melalui MNCTrijaya, Jakarta, Senin (11/5/2020).

Dirinya mengatakan bahwa Sarinah akan menghadirkan industri kreatif dari Fashion, industri kreatif dan juga kuliner. Dirinya akan membuat Sarinah lebih ke etnic.

 Baca juga: Pusat Perbelanjaan Sarinah Ditutup, Aprindo: Tak Ada Omzet Lebih Baik daripada Beroperasi

Selain itu, lanjutnya, Sarinah akan menjadi tempat berkumpul, berbagi infomasi, belajar bahkan hingga trading position bagi produk-produk Indonesia.

"Saya ingin sarinah menjadi tempat menampung kreasi dari masyarakat, baik seni, craft-nya, fashionnya maupun kulinernya," ujarnya.

Dirinya mengatakan, nantinya UKM yang masuk ke Sarinah harus melalui persyaratan. Hal ini agar menyesuaikan model bisnis ke depannya.

"Nantinya akan melakukan kurasi dengan UMKM yang masuk (ke sarinah)," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini